3 Cara Basmi Rayap di Rumah Secara Ampuh

3 Cara Basmi Rayap di Rumah Secara Ampuh

Jenis serangga satu ini memang mudah untuk dijumpai bagi banyak orang. Tentunya hama tersebut dirasa sangat menyebalkan terutama jika sudah menyebabkan kerusakan di berbagai perabotan rumah khususnya berbahan dasar kayu. Lantas bagaimana cara ampuh basmi rayap?

3 Cara Basmi Rayap di rumah

Hama berupa rayap ini selalu hadir dalam satu koloni sehingga cukup sulit untuk dibasmi karena jumlahnya sangat banyak. Alhasil keberadaan mereka berhasil merusak perabotan dari kayu, buku, dokumen hingga uang kertas sekalipun. Berikut ketiga cara membasminya:

1. Membuat Jebakan Berupa Kardus
Anda pun bisa membasmi rayap dengan mengetahui keberadaannya terlebih dahulu. Cara paling mudah yakni dengan membuat jebakan berupa kardus bekas. Mengingat bahwa hama ini memang menyukai bahan tersebut sehingga harapannya bisa mengundangnya.

Caranya dengan membasahi kardus bekas tersebut untuk kemudian ditempatkan di area yang dicurigai sebagai sarang rayapnya. Bila memang serangga ini ada, dalam waktu singkat saja akan langsung berpindah dan tinggal membasminya menggunakan cairan pembasmi.

2. Menurunkan Suhu Ruangan
Terkadang, cara membasmi rayap tidak bisa hanya dengan mengandalkan obat pembasmi saja. Anda pun juga perlu mengetahui kondisi ruangan yang dibenci oleh serangga ini. Nyatanya hewan tersebut memang membenci lingkungan bersuhu dingin.

Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk membasmi rayap tanpa harus menggunakan banyak hal. Cukup letakkan saja perabotan kayu di ruangan ber-AC dan kemudian atur suhunya agar sedikit dingin demi mengeluarkan serangga ini keluar dengan sendirinya.

3. Menyirami dengan Air Sabun
Anda bisa memanfaatkan cairan berupa air sabun. Penggunaan larutan ini akan mengganggu atau mengambat sistem pernafasan dari rayap itu sendiri. Harapannya agar mereka lebih cepat mati dan berhasil dibasmi.

Cara penggunaannya pun cukup mudah dimana Anda hanya perlu menyiapkan air sabun terlebih dahulu untuk dimasukkan ke botol semprot. Selanjutnya semprot pada perabotan kayu yang sudah ditempati rayap agar keluar dengan sendirinya.

Itulah tadi ketiga cara basmi rayap di rumah yang dipercaya ampuh. Serangga ini memang seringkali menjadi pengganggu bagi pemilik perabotan berbahan dasar kayu. Tidak jarang jika mereka akan menambah proteksi tambahan demi menghindarinya.…

3 Ruangan Paling Penting untuk Tidak Terlewat oleh Jasa Penyemprotan Disinfektan

Setiap jasa penyemprotan disinfektan tentunya sudah memiliki prosedur tertentu untuk melakukan upaya disinfeksi ini. Sayangnya beberapa diantaranya masih sering dijumpai jika melewatkan ruangan penting dimana ruang ini justru mempunyai resiko bahaya paling tinggi dari kehidupan virus patogen.

3 Ruangan Paling Penting untuk Disinfeksi Oleh Jasa Penyemprotan Disinfektan

Tidak hanya memperhatikan perabotan apa saja yang akan disemprot, Anda pun harus mendata kembali apakah semua ruangan sudah tercatat atau belum. Kebanyakan dari ruang ini justru memiliki peluang hidup virus paling tinggi di antara lainnya sehingga harus dilakukan penyemprotan disinfektan.

1. Ruang Garasi
Ruang garasi ini menjadi tempat pertama untuk dimasuki kendaraan yang baru saja keluar dari rumah. Tentu saja banyak virus bertebaran dan akhirnya menempel di mobil atau motor dan akhirnya ikut masuk. Kemungkinan tinggi bahwa mikroorganisme ini juga terbawa ke dalam dinding atau tembok.
Jadi Anda tidak boleh melewatkan garasi untuk dilakukan penyemprotan. Lakukan upaya disinfeksi ini secara menyeluruh baik mulai dari tembol sampai beberapa kendaraan yang dimiliki. Cukup gunakan secukupnya dan tidak berlebihan agar aman bagi mesin mobil dan motor.

2. Ruang Tamu
Sama halnya seperti garasi, ruang tamu ini menjadi tempat pertama untuk dimasuki oleh penghuni rumah ketika baru saja keluar bepergian. Bisa saja orang asing sebagai pendatang pun juga berkunjung dan duduk di sofa di dalamnya.
Sayangnya masih banyak di antara mereka ini lupa untuk mencuci tangan sehingga meningkatkan resiko akan penularan virus. Beberapa perabotan seperti sofa, meja atau kursi pun juga menjadi tempat paling optimal sebagai tempat tumbuhnya mikroorganisme patogen tersebut.

3. Kamar Mandi dan Dapur
Perlu Anda ketahui bahwa tempat yang memiliki tingkat kelembaban tinggi menjadi habitat paling optimal sebagai tumbuhnya mikroorganisme berbagai jenis. WHO sendiri pun mengatakan hal serupa dimana virus bisa bertahan hidup sampai 2 hari lamanya.
Mengingat akan informasi tersebut, Anda tidak boleh melupakan kamar mandi dan juga dapur untuk dilakukan penyemprotan disinfektan. Sebelumnya jangan lupa agar memindahkan peralatan makan dan mandi terlebih dahulu sehingga aman dari kontaminasi residu bahan kimia.

Ketiga ruangan di atas menjadi tempat yang paling tinggi kemungkinannya untuk ditumbuhi oleh mikroorganisme patogen. Tidak ada salahnya apabila Anda mengingatkan petugas jasa penyemprotan disinfektan agar memastikan disinfeksi sudah dilakukan secara merata.…